PERBANDINGAN PENGARUH FAKTOR UNGGAHAN FITUR FEED FOTO DAN VIDEO REELS PADA INSTAGRAM TERHADAP PEMBENTUKAN NIAT BELI (Studi Kasus Pada Viewers Casafarm Hidroponik)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2022
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Tinjauan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari unggahan fitur feed foto dan video reels terhadap pembentukan niat beli, studi pada viewers Casafarm Hidroponik, Bandung. Di mana respondennya berupa viewers Casafarm Hidroponik. Analisis ini menggunakan variabel independen, yaitu unggahan fitur feed foto, dan unggahan fitur feed video reels. Sedangkan variabel dependen pada penelitian ini, yaitu pembentukan niat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Instagram yang dapat dideteksi dalam pemberian like pada unggahan fitur feed foto dan video reels Casafarm Hidroponik dengan like terbanyak pada periode aantara 23 Juni 2021 sampai 20 Oktober 2021. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 140 responden, diambil dengan nonprobablity sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung ke responden. Metode statistik menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis statistik f dan t. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara statistic positif dan signifikan antara unggahan fitur feed foto dan video reels terhadap pembentukan niat beli secara simultan. Terdapat pegaruh secara statistic dan signifikan antara unggahan fitur feed video reels secara parsial terhadap pembentukan nait beli, sebaliknya dengan unggahan fitur feed foto tidak terdapat pengaruh secara simultan terhadap pembentukan niat beli.
Description
Keywords
Unggahan fitur feed foto, video reels, dan pembentukan niat beli.
Citation