PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BARAYA TRAVEL BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2016
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen Baraya Travel Bandung. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan harga sebagai variabel independen. Sedangkan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung ke Baraya Travel Bandung. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability samplingmenggunakan teknik purpossive sampling, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 92 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien korelasi rank spearmandan koefisien determinasi pada taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.00.Pada penelitian ini dinyatakan bahwa kuesioner valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 43,56% sedangkan 56,44% dapat dijelaskaa oleh variabel lain di luar model penelitian ini. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa harga memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 63,84% sedangkan 36,18% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.
Description
Keywords
Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen, Quality Of Service, Price, Customer Satisfaction
Citation