PENGEMBANGAN PERSONAL SYSTEM MANAGEMENT DENGAN PENERAPAN METODE TROUBLE TICKET Studi Kasus PT. GO-JEK Indonesia Cabang Bandung

Loading...
Thumbnail Image
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Informatika, Universitas Widyatama
Abstract
Manajemen personal sangatlah diperlukan oleh setiap individu untuk mencapai kesuksesan. Manajemen personal adalah proses bagaimana cara menata dan mengatur apa yang harus dilakukan demi tercapainya tujuan yang diinginkan. Dari proses manajemen yang terjadi diperusahaan GO-JEK Indonesia yaitu proses manajemen pencarian dokumen dan pelayanan DEM ( Driver Exit Management ) yang saat ini tidak saling terintegrasi bahkan pencarian dokumen masih manual dengan rekapan data berupa tulisan buku. Dari permasalahan tersebut memunculkan gagasan untuk membuat suatu aplikasi berbasis web, yang di dalamnya dapat melakukan pengelolaan data pelayanan driver dan penyimpanan Document Inventory. Didukung dengan tersedianya jaringan internet lokal (intranet) di dalam perusahaan. Aplikasi ini nantinya akan digunakan sebagai media pengontrol atau pengendalian Document Inventory. Dengan adanya Aplikasi ini diharapkan akan mempermudah monitoring Document Inventory dalam mengelola Pelayanan driver serta penyimpanan Document Inventory akan tertata dengan rapi. Dan membuat probelm ticket untuk dapat managing data permasalahan terhadap pelayanan driver DEM ( Driver Exit Management ). Dengan begitu, data yang diharapkan mampu didapatkan secara cepat akan meningkatkan pelayanan terhadap driver yang akan putus mitra dan juga pelaporan secara detail akan didapatkan dengan mengkalkulasi jumlah putus mitra driver seperti jenis – jenis putus mitra driver, alasan putus mitra dan informasi lainnya mengenai laporan yang akan dibuat.
Description
Keywords
Personnel Management, Document Inventory, Website, DEM ( Driver Exit Management )
Citation