PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MANGO TRANS STUDIO MALL BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama
Abstract
Pada saat ini banyak berkembangnya bisnis yang berjalan dibidang fashion, mulai dari penjualan yang menyediakan store langsung bahkan ada yang via online melalui media sosial, dengan hal tersebut konsumen dengan mudah dapat membeli produk yang di inginkan. Dengan cara apapun yang ditempuh oleh setiap perusahaan, tetap citra merek atas produk yang ditawarkan kepada konsumen harus mempunyai daya tarik guna memanaskan persaingan dibidang fashion tersebut, lalu dari segi harga perusahaan pun harus menempatkan segmen mana yang akan dituju sehingga adanya kesesuaian dengan kemampuan konsumen. Dari kedua hal tersebut jika dirancangan semenarik dan sebaik mungkin maka akan menimbul minat beli terhadap konsumen untuk berbelanja diperusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan mengetahui tanggapan konsumen terhadap Citra Merek dan Harga terhadap Minat Beli pada konsumen Mango Trans Studio Mall Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia, suatu objek, suatu kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan oleh penulis sebanyak 125 responden yang disebar kepada konsumen Mango di Mall Trans Studio Bandung. Hasil Penelitian pengaruh citra merek terhadap minat beli secara parsial dilihat dari thitung sebesar 8,035 yang artinya lebih besar dari ttabel sebesar 1.979, maka terdapat pengaruh secara parsial dari variabel citra merek (X1) terhadap minat beli (Y). Adapun hasil penelitian secara parsial variabel harga terhadap minat beli dilihat dari thitung sebesar 5,521> ttabel sebesar 1,979, yang artinya terdapat pengaruh secara parsial antara harga (X2) terhadap minat beli (Y). Hasil penelitian secara simultan variabel citra merek dan harga terhadap minat beli pada konsumen Mango Trans Studio Mall Bandung, dapat dilihat dari nilai fhitung lebih besar dari ftabel yaitu 123,157> 3,07.
Description
Keywords
Citra Merek, Harga, Minat Beli, Brand Image, Price, Interest Buy
Citation