LAYANAN PENGIRIMAN SURAT DAN PAKET KE JEPANG MELALUI PT POS INDONESIA TAHUN 2018 - 2019 2018 年から2019 年までのPT POS INDONESIA を通じたの日本への配達 サービス

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Bahasa Jepang D3 Fakultas Bahasa Universitas Widyatama
Abstract
Laporan ini disusun berdasarkan hasil dari praktik kerja lapangan yang penulis lakukan selama satu bulan. Di PT Pos Indonesia penulis bekerja di bawah bimbingan ibu Tanty yang ditugaskan untuk mencatat surat dan dokumen masuk maupun surat keluar dan mendistribusikan surat-surat kepada pihak terkait. Pada laporan tugas akhir ini, penulis tertarik mengangkat judul “Layanan Surat dan Paket ke Jepang melalui PT Pos Indonesia Tahun 2018 – 2019” hal tersebut didasari dengan rasa ingin tahu penulis perihal faktor apa saja yang mempengaruhi jumlah pengiriman ke negara Jepang. Dalam teknis penyusunan laporan ini penulis menggunakan metode deskriptif, yaitu metode yang menggambarkan susunan yang sistematis secara aktual, faktual, dan sistematik kepada pembaca. Penulis mendapatkan data kepada pegawai PT Pos Indonesia terkait dengan judul laporan. Manfaat laporan tugas akhir ini adalah penulis mengetahui faktor yang mempengaruhi jumlah pengiriman surat dan paket ke negara Jepang PT Pos Indonesia dan mendapatkan wawasan mengenai jenis-jenis layanan pengiriman yang disediakan.
Description
Keywords
PT Pos Indonesia, mail and package delivery, types of services., PT Pos Indonesia, pengiriman surat dan paket, jenis-jenis layanan.
Citation