PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN RISIKO BISNIS TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Kasus Pada Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017)

No Thumbnail Available
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari Pertumbuhan Perusahaan, Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Risiko Bisnis terhadap Struktur Modal, baik itu dengan cara parsial maupun bersama-sama. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dimana populasi diambil dari Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2017, dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Data yang dimasukkan berupa data kuantitatif yaitu laporan keuangan dua puluh delapan Sektor Industri Barang Konsumsi di Bursa Efek Indonesia (BEI) sampel dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2017. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda pada taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan E-Views-10. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Pertumbuhan Perusahaan, Struktur Aktiva, Profitabilitas, dan Risiko Bisnis secara parsial berpengaruh signifikan Terhadap Struktur Modal sedangkan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal yang. Secara bersama-sama menunjukkan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh terhadap struktur modal.
Description
Keywords
Pertumbuhan Perusahaan, Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Risiko Bisnis, Struktur Modal, Company Growth, Asset Structure, Firm Size, Profitability, Business Risk, Capital Structure
Citation