PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HANDPHONE IPHONE

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan dalam membeli produk Iphone. Mengetahui diantara kualitas produk dan harga, variabel mana yang punya pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan dalam membeli produk Iphone. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif, dengan penarikan kesimpulan secara analisis statistik. Populasinya adalah seluruh mahasiswa Universitas Widyatama yang memiliki Iphone. Sampel diambil sebanyak 115 responden menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, sedangkan uji hipotesisnya menggunakan uji-t, dan uji-F. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan produk Iphone. Variabel yang memiliki pengaruh paling dominan adalah variabel kualitas produk.
Description
Keywords
kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan handphone Iphone, quality, price, and customer satisfaction Iphone Mobile
Citation