PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA APARTEMEN METRO PENTHOUSE BANDUNG

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap minat beli pada Apartemen Metro Penthouse Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen Apartemen Metro Penthouse Bandung dengan menggunakan metode penentuan sampel oleh Rao Purba dan sampel yang digunakan pada penelitian ini 100 sampel. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling. Pengolahan data dilakukan dengan uji asumsi klasik, analisis koefesien korelasi, analisi koefesien determinasi, uji regresi berganda dan pengujian hipotesis (Uji t dan Uji f). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan sebelumnya dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antar citra merek terhadap minat beli sebesar 0,639 yang bersifat cukup kuat, juga terdapat hubungan antara harga terhadap minat beli sebesar 0.551 yang bersifat cukup kuat. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek dan harga terhadap minat beli pada Apartemen Metro Penthouse Bandung sebesar 55,70%, sedangkan sisanya sebesar 45,30% yang merupakan kontribusi pengaruh variable lainnya dipengaruhi faktor-faktor yang tidak termasuk dalam variable yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Description
Keywords
Citra Merek, Harga, Minat Beli., Image Brand , Price, Interests Buy .
Citation