MAMPUKAH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH (Studi pada Bank Rakyat Indonesia Unit Margahayu Raya Timur Kota Bandung)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 pada Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan citra merek mampu mempengaruhi loyalitas nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Unit Margahayu Raya Timur Bandung. Faktor yang diuji pada penelitian ini adalah kualiatas pelayanan dan citra merek selaku variabel independen dan loyalitas nasabah selaku variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desriptif dan metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah dari bank BRI unit Margahayu Raya Timur Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verivikatif berdasarkan data kuantitatif yang datanya diolah secara statistik. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda, Uji t dan Uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan kualitas pelayanan yang dilakukan bank BRI Unit Margahayu Raya Timur Bandung termasuk dalam kategori cukup baik sedangkan penilaian citra merek secara rata-rata citra merek masuk kedalam kategori cukup baik, sehingga kualitas pelayanan dan citra merek secara simultan mampu mempengaruhi loyalitas nasabah.
Description
Keywords
Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Loyalitas, Service Quality, Brand Image and Loyalty
Citation