KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA BABAKARAN CAMP CABANG DIPA JUNCTION

Loading...
Thumbnail Image
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Pada dasarnya manusia memiliki macam-macam kebutuhan menurut intensitasnya yaitu kebutuhan primer, sekunder dan tersier, pada saat ini tiak susah untuk dapat memenuhi kebutuhan manusia, terbukanya pasar atas kebutuhan yang semakin beragam menjadikan alas an yang kuat dan berdampak besar dalam dunia bisnis dan memicu terciptanya pelaku usaha maupun perusahaan yang berlomba-lomba menawarkan produk atas jasa demi memenuhi kebutuhan tersebut. Teruma bisnis dalam dunia kuliner saat ini. Salah satu bisnis dibidang kuliner di Kota Bandung yaitu Babakaran Camp yang menawarkan berbagai produk kuliner taichan seperti sate daging, sayur dan seafood. Babakaran Camp juga melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Dipa Junction yang dinilai mempunyai nilai jual yang tinggi disamping tempat yang sangat strategis. Setiap aktivitas yang ada harus difokuskan untuk menarik konsumen dengan melalui kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Metode yang digunakan adalah metode desktriptif. Hasil penelitian menunjukkan tanggapan konsumen mengenai kualitas pelayanan sudah dinilai baik, tanggapan konsumen mengenai kepuasan konsumen sudah cukup baik, tanggapan mengenai loyalitas konsumen sudah cukup baik. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen berdasarkan hasil perhitungan uji t terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung (8,273) > ttabel (1,984). Adapun pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen berdasarkan hasil perhitungan uji t terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung (7,672) > ttabel (1.984).
Description
Keywords
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen., Service Quality, Consumer Satisfaction and Consumer Loyalty.
Citation