PENGARUH GENDER TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (STUDI KASUS PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KABUPATEN GARUT)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah gender secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Garut. penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu gender. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatory. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 220.442 wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Kota Garut. Metode statistik pada penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dengan pengujian hipotesis uji statistik t pada taraf signifikan sebesar 5%. Program software yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini adalah SPSS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial gender berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Selain itu, Gender memberikan pengaruh kontribusi sebesar 62,2% terhadap pencairan tunggakan pajak.
Description
Keywords
Gender, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Garut, dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi,, Garut Regency Primary Tax Service, Gender, and Personal Taxpayer Compliance
Citation