PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK DISTRO CROSSOVER BANDUNG

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan store atmosphere, harga, dan keputusan pembelian, serta bagaimana pengaruh store atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian pada Crossover Bandung. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah store atmosphere dan harga sebagai variabel independen, sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Crossover di Kota Bandung. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik probability sampling dengan teknik simple random sampling, sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.23.00. Berdasarkan hasil penelitian store atmosphere, harga produk, dan keputusan pembelian konsumen di Crossover Bandung termasuk ke dalam kategori baik. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa secara parsial dan simultan store atmosphere dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Crossover Bandung. Besarnya pengaruh store atmosphere dan harga dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 71,2%.
Description
Keywords
Store Atmosphere, Harga, dan Keputusan Pembelian., Store Atmosphere, Prices, and Purchase Decisions.
Citation