DAPATKAH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DAPAT MEMPENGARUH I KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DI RUMAH MAKAN DEWI MINANG BANDUNG

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Tingginya pengguna sosial media saat ini menjadi alat bantu mempermudah dalam transaksi jual beli (go-food,grab food,facebook, twitter, BBM,whatsapp, dan Instagram) di Indonesia menjadikan media ini sebagai sarana bisnis jual beli online, Salah satunya adalah Rumah Makan Dewi Minang Padasuka Bandung,penelitian ini dilatarbelakangi adanya munculnya promosi yang bervariatif dan kesamaan produk dengan Restoran lain seperti (suasana, cita rasa, dll) yang membuat Rumah Makan Dewi Minang Padasuka gencar melakukan promosi dengan cara yang khas serta memberi kepuasan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui pengaruh Komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian ulang di Rumah Makan Dewi Minang Padasuka. 2) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang diRumah Makan Dewi Minang Padasuka.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif variable promosi dan kepuasan konsumen sebagai variable bebas (independent) dan keputusan pembelian ulang sebagai variable terikat (dependent).Penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sumber Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Analisis dilakukan dengan uji regresi yang sebelumnya data dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas yang menghasilkan bahwa perlunya adanya peningkatan promosi dan perubahan suasana yang cukup luas bagi konsumen yang mulai merasa tidak nyaman karena rumah makan cukup antri pada saat jam makan siang.
Description
Keywords
promosi, kepuasan konsumen, dan keputusan pembelian ulang., promotion, customer satisfaction, and repeat purchase decisions.
Citation