PENGARUH PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERN TERHADAP PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada Bank BIJ Garut)

No Thumbnail Available
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Akuntansi S1, Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Pelaksanaan Audit Internal dan Pengendalian Intern terhadap Penerapan Good Corporate Governance Bank BIJ Garut. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah Audit Internal dan Pengendalian Intern selaku variabel independen dan Good Corporate Governance selaku variabel dependen. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 30 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik sampling total/sensus sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini seluruh anggota divisi yang berjumlah 30 orang. Analisis data penelitian menggunakan regresi linear berganda dengan tingkat signifikan 5% dengan bantuan software Statistic Program for Social Science (SPSS) 20.0. Hasil analisis secara parsial menunjukkan Audit Internal tidak berpengaruh terhadap Good Corporate Governance. Sedangkan Pengendalian Intern memiliki pengaruh terhadap Good Corporate Governance. Hasil analisis secara simultan menunjukan Pelaksanaan Audit Internal dan Pengendalian Intern memiliki pengaruh terhadap penerapan Good Corporate Governance.
Description
Keywords
Audit Internal, Good Corporate Governance, Pengendalian Intern, Internal Audit, Internal Control, Good Corporate Governance
Citation