PERANCANGAN PERMAINAN ADU DOMBA

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Game merupakan salah satu bentuk aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Namun game untuk produksi saat ini masih banyak di dominasi oleh mancanegara dan jarang sekali dari Indonesia yang memproduksinya terutama mengangkat cerita kebudayaan. Upaya untuk meningkatkan efisiensi di perlukan berbagai alternatif dan inovasi baru untuk mempermudah proses pengenalan budaya. Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni. Dengan adanya game ini diharapkan dapat menambah pengetahuan budaya terhadap negara-negara di dunia. Penulis memilih usia 17 sampai 25 tahun (usia remaja) sebagai sampel pengguna game, karena minat terhadap game secara umum di usia tersebut. Hasil penerapan game edukasi negara-negara di dunia menunjukan bahwa aplikasi game dapat digunakan untuk mengatasi masalah pengenalan informasi budaya yang berada di negara tersebut. Penulis berharap, dengan dibuatnya game ini para gamer selain senang dengan memainkan gamenya gamer pun dapat mendapakatkan informasi tentang budaya.
Description
Keywords
Game, Budaya, Pengetahuan, Culture, Knowledge
Citation