PENGARUH PEMASARAN BERBASIS PENGALAMAN DAN EKUITAS MERK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA G FOOD AND COFFE FACTORY

No Thumbnail Available
Date
2015-05
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Jurnal Bisnis, Manajemen dan Ekonomi, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Universitas Widyatama, Volume 14 Nomor 1
Abstract
Ekuitas merk merupakan faktor yang penting dalam sebuah interaksi bisnis, baik produk maupun jasaKaitannya dengan pelanggan biasanya ketika pelanggan melakukan pembelian produk atau penggunaan jasa. Perubahan sosial masyarakat modem di berbagai kota besar seperti Bandung berdampak pada kegiatan konsumsi masyarakat yang terus berkembang menjadi konsumM. Perkembangan tren gaya hidup masyarakat di Bandung menjadikan sebagian besar masyamkatnya mengkonsumsi suatu produk bukan bersifat basic needs, tetapi lebih dari itu. Kini konsumsi bersifat rnateri maupun simbolik untuk menandai kelas, status atau simbol sosial terteten sebagai cerminan gaya hidup merekaPenelitian ini bersifat deskriptif dan verifktif, 115 sampel konsumen G Food and Coffe Factory dengan menggunakan perhitungan itexasi sebanyak 3 kali. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.Hasi1 penelitian menunjukkan bahwa yang memengmhi kepuasan pelanggan tehsar &lah pemasaran berbasis pengalaman, ha1 ini menunjukkan bahwa G Food and CoBe Factory memberikan pengalaman tersendiri kepada konsumennya.Secara simultan, pengaruh antara pemasaran berbasis pengalaman dan ekuitas me* mernpengaruhi kepuasan pelanggan Faktor di luar pemasaran berbasis pengalaman dan ekuitas merk yang tidak diteliti oleh penulis seperti Wtas pelayanan memengaruhi terhadap kepuasan konsumen G Food and Coffe Factory.
Description
Keywords
Pemasaran Berbasis Pengalaman, Ekuitas Merek,, Kepuasan Pelanggan
Citation