CUSTOMER DELIVERED VALUE DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Pelanggan Kartika Sari Bandung)

No Thumbnail Available
Date
2015-08
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
In_Search Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia Design
Abstract
Paper ini mengeksplor pebisnis khususnya bisnis kuliner, pada sektor industri kue Sektor bisnis dipenuhi banyak persangan, yang menuntut pihak pengelola atau pemilik bisnis untuk dapat menciptakan kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya akan membuat pelanggan menjadi loyal. Penciptaan nilai terhadap pelanggan menjadi ha1 yang penting, dengan memperhatikan kualitas produk yang diberikan pada konsumen merupakan titik sentral untuk dapat mengukur dan memperbaiki produk yang sudah ada. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui nihi pelanggan dan Customer Delivered Value terhadap Loyaltas Pelanggan Kartika Sari. populasi dalam penelitan ini adalah konsumen atau pelanggan yang membeli produk Kartika Sari di semua toko Kartika sari Bandung. Jumlah sampel sebanyak 110 responden dengan menggunakan simple random sampling, Skala pengukuran menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Deivered Value memifiki pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 61,7%. Manfaat nilai pelanggan bernilai positi6 d&ngan total nilai pelanggan yang dirasakan pelanggan adalah 1.391032 kali dbandingkan dengan total biaya pelanggan.
Description
Keywords
CDV, Loyalitas pelanggan
Citation