PENGARUH INDEPENDENSI, PENGALAMAN KERJA, OBJEKTIVITAS DAN INTEGRITAS INTERNAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey Pada Bank Swasta Nasional di Wilayah Jawa Barat)

No Thumbnail Available
Date
2016
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Akuntansi Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan Predikat seolah-olah membanggakan dan harus diketahui masyarakat, namun opini yang bagus dari auditor independen tidak berarti bebas korupsi, karena masih terdapat fraud/kecurangan yang terjadi pada suatu perusahaan yang mendapatkan opini WTP. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh independensi, pengalaman kerja, objektifitas dan integritas terhadap Kualitas Audit baik secara parsial maupun bersama-sama. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survey, pengumpulan data melalui kuesioner pada internal auditor Bank Nasional yang berkantor pusat di wilayah Jawa Barat. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan pendekatan purposive sampling. Sampel yang disebar dalam penelitian ini sebanyak 100 kuesioner ditujuh Bank yang berkantor pusat di Jawa Barat. Analisis data dilakukan dengan model regresi berganda Berdasarkan hasil penelitian, bahwa independensi, Pengalaman Kerja, objektivitas dan integritas secara bersama-sama mempengaruhi kualitas audit, dan hasil penelitian scara parsial mengungkapkan pengalaman kerja dan integritas berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit sedangkan Independensi dan Objektifitas memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kualitas audit.
Description
Keywords
Independensi, Pengalaman Kerja, Obyektifitas, Integritas dan Kualitas Audit, Independence, Working Experience, Objectivity, Integrity and Audit Quality
Citation
Collections