MOTIVASI DAN KINERJA TENAGA PEMASAR BANK BRI CABANG CIBADAK : PERAN INSENTIF SEBAGAI MEDIATOR

Widyatama Repository

MOTIVASI DAN KINERJA TENAGA PEMASAR BANK BRI CABANG CIBADAK : PERAN INSENTIF SEBAGAI MEDIATOR

Show full item record

Title: MOTIVASI DAN KINERJA TENAGA PEMASAR BANK BRI CABANG CIBADAK : PERAN INSENTIF SEBAGAI MEDIATOR
Author: Mulyana, Yana
Abstract: Kinerja yang baik adalah tujuan dari seluruh perusahaan tidak terkecuali Bank BRI dalam hal ini adalah Bank BRI Kantor Cabang Cibadak. . Kinerja yang baik akan didapatkan apabila pegawai memiliki motivasi yang tinggi dan motivasi kerja akan sangat dipengaruhi insentif. Insentif merupakan suatu alat motivasi untuk meningkatkan kinerja karyawan. Dengan diberikannya insentif diharapkan karyawan termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil yang optimal yang akhirnya dapat berpengaruh pada kinerja karyawan. Jika pemberian insentif tepat maka kinerja karyawan akan meningkat, sebaliknya jika pemberian insentif tidak tepat maka kinerja karyawan tidak akan sebaik yang diharapkan. Insentif yang efektif akan mengoptimalisasikan segala keunggulan kompetensi masing-masing pegawai. Begitu pula dengan motivasi kerja berperan stratejik dalam upaya Bank BRI mencapai misi dan visinya. Penelitian dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh insentif dan motivasi dan hubungan keduanya berpengaruh terhadap kinerja dari pegawai. Penelitian dilaksanakan pada Bank BRI Kantor Cabang Cibadak dengan jumlah responden sebesar 106 orang Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear dan regresi berganda, serta analisis korelasi parsial dan korelasi berganda. Sebelum digunakan untuk penelitian lapangan dilakukan pengujian validitas dan reabilitas terhadap instrumen yang digunakan. Hasil penelitian menunjukan bahwa insentif akan berkoleasi positif terhadap kinerja begitu pun dengan motivasi. Insentif dan motivasi menunjukan korelasi yang positif, sehingga semakin baik Insentif akan meningkatkan motivasi dari pegawai. Mengingat hubungan yang erat antara insentif, motivasi dan kinerja terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan oleh pihak manajemen di Bank BRI Kantor Cabang Cibadak yaitu: ii Penambahan Personal Balanced Scorecard, penerapan Non Monetary Incentive dan Social Incentive, dan promosi jabatan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9935
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 14.17Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 676.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 124.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 95.14Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 128.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 191.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 114.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 114.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 179.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 266.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 332.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 543.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 124.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 205.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [150]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record