PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Survei pada beberapa PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Survei pada beberapa PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Survei pada beberapa PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. di Kota Bandung)
Author: Ningtyas, Renita Ayu
Abstract: PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. di Kota Bandung mengalami masalah yang berkaitan dengan tata kelola perusahaan yang masih kurang baik. Penelitian ini berusaha untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh Bank Tabungan Negara (BTN) yaitu dengan melihat audit internal dan pengendalian internal pada perusahaan. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah audit internal dan pengendalian internal sebagai variabel independen dan good corporate governance sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory dengan pendekatan metode survey. Jenis data penelitian berupa data primer dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah para manajer pada beberapa Bank Tabungan Negara di Kota Bandung, dengan teknik penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapatkan sebanyak 65 orang manajer. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah software Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Versi 21.0. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis uji t dan uji F. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa audit internal berpengaruh terhadap good corporate governance; pengendalian internal berpengaruh terhadap good corporate governance; audit internal dan pengendalian internal berpengaruh terhadap good corporate governance. Audit internal dan pengendalian internal berpengaruh cukup besar terhadap good corporate governance. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan manajer pada beberapa Bank Tabungan Negara di Kota Bandung harus lebih memperhatikan audit internal dan pengendalian internal.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9929
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 251.7Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 713.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 167.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 351.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 164.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 164.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 158.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 158.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 367.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 421.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 574.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 995.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 174.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 386.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record