PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, PROFITABILITAS DAN CORPORATE VALUE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)
No Thumbnail Available
Date
2017
Authors
Riyadi, Wulan
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Akuntansi Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Perusahaan manufaktur yang terdaftar d Bursa Efek indonesia ternyata masih
banyak yang tidak mengeluarkan dana Corporate Social Responsibility (CSR).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bukti empiris tentang pengaruh
kepemilikan manajerial, profitabilitas, corporate value dan Corporate Social
Responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek
Indonesia periode 2013-2015. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode
explanatory. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 102 laporan keuangan. Alat
analisis yang digunakan yaitu data panel menggunakan aplikasi Eviews 9. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, profitabilitas dan
corporate value secara bersama-sama mampu menjelaskan variasi nilai terhadap
Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kontribusi sebesar 1,66%.
Berdasarkan temuan peneliti bahwa dilihat dari masing-masing variabel tidak ada
satupun variabel yang berpengaruh.
Description
Keywords
Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas, Corporate Value, Corporate Social Responsibility (CSR), Managerial Ownership