PENGARUH EKUITAS MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN RM TAHU SUMEDANG RENYAH DI KOTA BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2017
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek, kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan. Objek penelitian ini adalah RM Tahu Sumedang Renyah.
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik dari probability sampling yaitu simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 orang. Rancangan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi hirarkis.
Hasil perhitungan analisis regresi hirarkis menunjukan bahwa ekuitas merek (X1), kualitas produk (X2) dan kepuasan pelanggan (Y) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Z) hal ini menunjukan variasi atau perubahan pada variabel loyalitas pelanggan (Z) dapat dijelaskan oleh ekuitas merek (X1), kualitas produk (X2) dan kepuasan pelanggan (Y).
Description
Keywords
Ekuitas Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, RM Tahu Sumedang Renyah, Brand Equity, Quality Product, Custome Satisfaction, Customer Loyalty