Show simple item record

dc.contributor.authorWirakanda, Gugum Gumilang
dc.date.accessioned2018-10-22T07:46:07Z
dc.date.accessioned2019-10-22T05:08:22Z
dc.date.available2018-10-22T07:46:07Z
dc.date.available2019-10-22T05:08:22Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9762
dc.description.abstractPertumbuhan penduduk dan kunjungan wisatawan yang kian meningkat di Kota Bandung memicu tumbuhnya berbagai macam industry di Kota Bandung, salah satunya adalah industry kuliner. Industri kuliner di Kota Bandung semakin berkembang yang ditandai dengan menjamurnya rumah makan, kafe, coffee shop di Kota Bandung. Dengan semakin ketatnya persaingan pada industri kuliner tersebut maka para pelaku usaha harus melakukan inovasi sebagai penambah nilai usahanya. Tren Food Truck sudah mulai banyak digunakan oleh pelaku industry kuliner di kota besar terutama Jakarta. Hal ini yang menjadi peluang besar bagi Armor Kopi untuk menjadi pelopor Coffee Shop dengan konsep Mobile Truck di Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa situasi lingkungan usaha dengan menggunakan. Analisa SWOT, Analisa Penerapan BMC (Business Model Canvas) dan 10 Type Inovasi, untuk membuat perencanaan bisnis Coffee Shop melalui Mobile Truck dengan mempertimbangkan aspek pemasaran, operasional, sumber daya manusia, dan keuangan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan situasi yang terjadi dalam dunia usaha yang bergerak di industri kuliner dengan Armor Kopi sebagai obyek utamanya. Variable yang digunakan yaitu Analisa lingkungan usaha dengan SWOT, BMC (Business Model Canvas) dan 10 vii Tipe Inovasi yang diuraikan ke dalam beberapa dimensi yaitu Arah Usaha, Rencana Pemasaran, Rencana Operasi, Rencana Sumber Daya Manusia, dan Rencana Keuangan. Pengumpulan data yang diperlukan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara atau teknik observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah kelayakan pengembangan diantaranya, di bidang pemasaran memperluas jaringan promosi, di bidang operasi yaitu menentukan tempat usaha bagi Mobile Truck, sedangkan bidang sumber daya manusia dengan mengikuti beberapa pelatihan yang menunjang kegiatan usaha tersebut dan yang terakhir pada bidang keuangan adalah kelayakan dari investasi pengembangan usaha yang diuji dengan pengujian Capital Budgeting.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherTesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandungen_US
dc.subjectInovasien_US
dc.subjectPengembangan Bisnisen_US
dc.subjectKopien_US
dc.subjectCoffee shopen_US
dc.subjectBMCen_US
dc.subjectInovationen_US
dc.subjectBusiness Developmenten_US
dc.subjectCoffeeen_US
dc.titleRENCANA PENGEMBANGAN BISNIS ARMOR KOPI DENGAN MOBILE TRUCKen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record