RENCANA PENGEMBANGAN BISNIS ARMOR KOPI DENGAN MOBILE TRUCK

Widyatama Repository

RENCANA PENGEMBANGAN BISNIS ARMOR KOPI DENGAN MOBILE TRUCK

Show simple item record

dc.contributor.author Wirakanda, Gugum Gumilang
dc.date.accessioned 2018-10-22T07:46:07Z
dc.date.available 2018-10-22T07:46:07Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9762
dc.description.abstract Pertumbuhan penduduk dan kunjungan wisatawan yang kian meningkat di Kota Bandung memicu tumbuhnya berbagai macam industry di Kota Bandung, salah satunya adalah industry kuliner. Industri kuliner di Kota Bandung semakin berkembang yang ditandai dengan menjamurnya rumah makan, kafe, coffee shop di Kota Bandung. Dengan semakin ketatnya persaingan pada industri kuliner tersebut maka para pelaku usaha harus melakukan inovasi sebagai penambah nilai usahanya. Tren Food Truck sudah mulai banyak digunakan oleh pelaku industry kuliner di kota besar terutama Jakarta. Hal ini yang menjadi peluang besar bagi Armor Kopi untuk menjadi pelopor Coffee Shop dengan konsep Mobile Truck di Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa situasi lingkungan usaha dengan menggunakan. Analisa SWOT, Analisa Penerapan BMC (Business Model Canvas) dan 10 Type Inovasi, untuk membuat perencanaan bisnis Coffee Shop melalui Mobile Truck dengan mempertimbangkan aspek pemasaran, operasional, sumber daya manusia, dan keuangan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan situasi yang terjadi dalam dunia usaha yang bergerak di industri kuliner dengan Armor Kopi sebagai obyek utamanya. Variable yang digunakan yaitu Analisa lingkungan usaha dengan SWOT, BMC (Business Model Canvas) dan 10 vii Tipe Inovasi yang diuraikan ke dalam beberapa dimensi yaitu Arah Usaha, Rencana Pemasaran, Rencana Operasi, Rencana Sumber Daya Manusia, dan Rencana Keuangan. Pengumpulan data yang diperlukan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara atau teknik observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah kelayakan pengembangan diantaranya, di bidang pemasaran memperluas jaringan promosi, di bidang operasi yaitu menentukan tempat usaha bagi Mobile Truck, sedangkan bidang sumber daya manusia dengan mengikuti beberapa pelatihan yang menunjang kegiatan usaha tersebut dan yang terakhir pada bidang keuangan adalah kelayakan dari investasi pengembangan usaha yang diuji dengan pengujian Capital Budgeting. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung en_US
dc.subject Inovasi en_US
dc.subject Pengembangan Bisnis en_US
dc.subject Kopi en_US
dc.subject Coffee shop en_US
dc.subject BMC en_US
dc.subject Inovation en_US
dc.subject Business Development en_US
dc.subject Coffee en_US
dc.title RENCANA PENGEMBANGAN BISNIS ARMOR KOPI DENGAN MOBILE TRUCK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.80Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 642.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.20Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 244.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 215.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 197.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 191.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 278.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 925.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 183.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.151Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 50.84Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.68Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [150]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show simple item record