IMPLEMENTASI TEKNOLOGI INFORMASI BERBASIS ONLINE DALAM MEMBANTU PENJUALAN PRODUK OPTIK (Studi Kasus Toko Mercury Optikal)

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Semakin banyak perusahaan dagang dan jasa yang mulai menggunakan sistem e-commerce sebagai media penjualan online. Penggunaan e-commerce, informasi perusahaan bisa lebih cepat tersampaikan ke pelanggan dan jangkauan pemasaran lebih luas, sehingga diharapkan bisa meningkatkan pemasaran dan penjualan pada toko Mercury Optikal Selama ini proses penyampaian informasi mengenai barang yang di jual menggunkan media sosial dan media cetak, namun sistem ini masih memiliki kekurangan dimana sistem sebelumnya tidak bisa mengelola data produk dengan baik, tidak adanya biaya transaksi secara otomatis, tidak tersedianya form pemesanan secara online, tidak adanya tampilan record pemesanan dan belum adanya pembuatan laporan penjualan secara otomatis. Oleh karena itu, pembangunan website penjualan online dirasa tepat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh toko Mercury Optikal. Pada tugas akhir ini akan dibahas tentang teknologi informasi penjualan berbasis online yaitu bagaimana penawaran produk, informasi produk serta proses pemesanan produk yang diinginkan konsumen.
Description
Keywords
Penjualan, Media Promosi, Website, E-Commerce, Sales, Promotion Media
Citation