SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK UMKM BERBASIS WEB (STUDI KASUS: UMKM PAKAIAN RAJUT KARIMAKE)

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penggunaan e-commerce merupakan salah satu kebutuhan bagi sebuah usaha agar dapat bersaing secara global. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Karimake memproduksi dan menjual berbagai jenis produk seperti baju rajut, jaket rajut, syal, dan lain-lain. Dengan menggunakan website e-commerce sebagai media promosi dan penjualan, maka diharapkan dapat membantu dalam memperluas daerah pemasaran produk dan memudahkan pembeli untuk memilih dan memesan produk tersebut, sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan UMKM Karimake. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metodologi Waterfall yang didalamnya terdiri dari beberapa tahapan mulai dari analisis, design, pengodean, dan pengujian. Adapun keluaran yang dihasilkan dari pembuatan sistem ini adalah sistem informasi pemasaran berbasis web pada UMKM Karimake, sehingga aplikasi ini dapat diakses kapan pun dan di mana pun. Melalui sistem informasi pemasaran berbasis web pada UMKM Karimake ini, diharapkan dapat mempermudah pelanggan dalam melakukan pembelian produk dari UMKM Karimake dimana saja dan kapan saja tanpa terikat dengan waktu dan tempat.
Description
Keywords
Pemasaran, Web, UMKM, Marketing
Citation