Show simple item record

dc.contributor.authorAndhika, Arvy Dharmmaparaya
dc.date.accessioned2018-08-27T07:23:45Z
dc.date.accessioned2019-10-23T06:19:04Z
dc.date.available2018-08-27T07:23:45Z
dc.date.available2019-10-23T06:19:04Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9671
dc.description.abstractGame edukasi adalah salah satu konsep yang dapat menjadi sarana pendukung sistem edukasi utama. Namun minat orang kepada game edukasi sangatlah minim, terutama untuk mereka yang sudah menginjak usia remaja dan dewasa. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya game edukasi yang terlalu bersifat edukatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang bangun sebuah game semi edukasi yang dapat diminati oleh para remaja dan orang dewasa. Konsep yang digunakan pada penelitian ini tidak jauh berbeda dengan konsep game edukasi pada umumnya, perbedaan utamanya adalah dari bobot edukasi yang terdapat di dalamnya. Bobot edukasi yang disisipkan pada penelitian ini hanya berkisar antara 10%-20%, berbanding terbalik dengan game-game edukasi pada umumnya. Pada proses perancangan dan pembangunannya sendiri, penelitian ini menggunakan metode waterfall. Dan untuk mengetahui hasil dari penelitian ini, penulis mengadakan demo produk serta membagikan kuisioner kepada 25 responden. Lebih dari 80% responden memiliki tanggapan positif terhadap hasil dari penelitian ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Widyatamaen_US
dc.subjectGameen_US
dc.subjectEducational Gamesen_US
dc.subjectGame Edukasien_US
dc.titleRANCANG BANGUN GAME SEMI EDUKASI ALGORITMA DAN DASAR-DASAR PEMROGRAMAN BERGENRE TACTICAL ROLE-PLAYING BERBASIS HTML5en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record