CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENENTUKAN PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA DI WIJAYA TOYOTA DAGO BANDUNG

Widyatama Repository

CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENENTUKAN PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA DI WIJAYA TOYOTA DAGO BANDUNG

Show full item record

Title: CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENENTUKAN PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA DI WIJAYA TOYOTA DAGO BANDUNG
Author: Gunandi, Anggi
Abstract: Toyota Avanza memiliki citra merek yang mudah diingat, serta kualitas produk yang berkualitas untuk para konsumen sehingga konsumen melakukan pembelian di Wijaya Toyota Dago Bandung. Namun jika kita lihat lebih rinci, akan muncul sebuah gambaran tentang masalah yang dihadapi oleh Toyota Avanza saat ini, yaitu citra merek yang ditimbulkan oleh Wijaya Toyota Dago Bandung kepada konsumen telah dirasa baik, kualitas produk yang diciptakan di Wijaya Toyota Dago sudah maksimal, namun konsumen dalam melakukan pembelian masih kurang antusias yang berdampak dalam menentukan proses keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan hasil kajian mengenai seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas produk dalam menentukan proses keputusan pembelian konsumen Toyota Avanza di Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan teknik accidental sampling dalam pengambilan sampel. Pengolahan data dilakukan dengan analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa citra merek berkaitan erat dengan proses keputusan pembelian konsumen, hal ini dikarenakan konsumen sudah mengenal lama dahulu Toyota Avanza. Kualitas Produk berkaitan erat dengan proses keputusan pembelian konsumen, hal ini dikarenakan konsumen lebih memilih produk yang memiliki kualitas diatas rata-rata, namun dengan harga yang terjangkau. Citra Merek dan Kualitas Produk berkaitan erat dengan proses keputusan pembelian konsumen. Saran penelitian diantara lain, tempat pembuatan/produksi Toyota diperbanyak atau diperluas, dengan cara mencari tambahan pabrik pabrik perakit atau pembuatan mobil yang dapat membuat barang-barang seperti yang ToyotaAvanza inginkan, agar apabila sedang kebanjiran order dengan target waktu yang terbilang singkat, Wijaya Toyota Dago dapat menyanggupi hal tersebut, memperbanyak penulisan slogan dari Toyota Avanza pada setiap pembelian produk, dengan cara membuat kantong bingkisan souvenir bertuliskan slogan dan logo Avanza dengan bentuk yang menarik, memperluas ruangan store dari Wijaya Toyota Dago, dengan cara membeli lahan samping store dengan bekerja sama dengan pemilik lahan, dan melakukan pembangunan untuk menggabungkan kedua lahan tersebut, memperbanyak stock barang atau stock on the road dari produk Avanza dengan cara memperbanyak cabang store Wijaya Toyota, agar setiap store mempunyai cadangan stock yang dilebihkan, informasi tentang produk Toyota avanza diperbanyak melalui media sosial, dengan cara Wijaya Toyota Dago memiliki website yang dikelola dan aktif.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9445
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.35Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 117.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.60Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 45.16Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 27.84Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 28.26Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.80Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 22.64Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.82Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 120.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 131.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 213.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 254.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.60Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.64Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record