Show simple item record

dc.contributor.authorPradipta, Alexander Aldo Andy
dc.date.accessioned2018-03-01T00:35:57Z
dc.date.accessioned2019-10-30T09:44:32Z
dc.date.available2018-03-01T00:35:57Z
dc.date.available2019-10-30T09:44:32Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/9192
dc.description.abstractPengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Loyalitas Konsumen Toserba X”. Program studi manajemen S1, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Universitas Widytama, Bandung, dibawah bimbingan Bapak Zulganef, Dr., Drs., M.M. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen atas kualitaas pelayanan dan lokasi terhadap loyalitas konsumen toserba X. Metode penelitian yang digunakan adalah explanatory. Alasan menggunakan metode ini adalah menjelaskan hubungan antara ketiga variabel. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 110 responden. Definisi pemasaran menurut Koter dan Keller (2012:27)Pemasaran adalah mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan manusia dan sosial, salah satu definisi baik dan singkat dari pemasaran adalah memenuhi kebutuhan dengan cara yang menguntungkan.dealam penelitian ini, penulis menggnakan metode explanatory. Metode explanatory yaitu penelitian yang bertujuan menelaah kausalitas antar variabel yang menjelaskan suatu fenomene tertentu(Zulganef 2008:11). Pengertian Lokasi Menurut Levy (2012)Lokasi merupakan perencanaan dan pelaksanaan program penyaluran produk atau jasa melalui tempat atau lokasi yang tepat. Definisi loyalitas konsumen menurut Tjiptono (2010:110) “Loyalitas adalah situasi dimana konsumen bersifat positif terhadap produk atau produsen (penyedia jasa) dan disertai pola pembelian ulang yang konsisten.” Berdasarkan hasil penelitian tanggapan responden terhadap Variabel Kualitas Pelayanan adalah sebesar 3,49. Tanggapan responden terhadap Variabel Lokasi adalah sebesar 3,34. Tanggapan responden terhadap Variabel Loyalitas Konsumen adalah sebesar 3,50. Hasil uji hipotesis pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen diperoleh thitung lebih besar dari ttabel (2,022 > 1.98). Hasil uji hipotesis pengaruh dari lokasi terhadap loyalitas konsumen diperoleh thitung lebih besar dari ttabel (4,902 > 1.98). Hasil uji hipotesis simultan menunjukan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (15.073 > 3,08), sehingga dapat disimpulkan dari uji ini bahwa secara bersama-sama (simultan) terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan dan lokasi terhadap loyalitas konsumen. Sebesar 22% perubahan loyalitas konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan lokasi sedangkan sisanya yaitu sebesar 78% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti atau diamati dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Widyatamaen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectLokasien_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectLocationen_US
dc.subjectCustomer Loyaltyen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOSERBA X BANDUNGen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record