PENGARUH SERVICE QUALITY DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CAFE LA MERCY FOOD COURT CITYLINK BANDUNG
Abstract
Service quality dan store atmosphere merupakan faktor yang harus
diperhatikan oleh resto/cafe dalam menjalankan usahanya, karena gaya hidup
konsumen saat ini sudah tidak mementingkan harga ketika konsumen puas dengan
pelayanan yang diberikan, serta store atmosphere yang nyaman dan menarik bagi
konsumen. Dengan kata lain, apabila pelayanan yang diberikan oleh perusahaan
kepada pelanggan sesuai dengan harapannya ditambah store atmosphere yang
baik, maka diharapkan loyalitas pelanggan akan terjaga. Pelanggan yang loyal
merupakan aset yang berharga bagi perusahaan. Untuk mendapatkan pelanggan
yang loyal, perusahaan harus dapat menawarkan produk atau jasa dengan kualitas
yang baik dan mengikuti perkembangan zaman sehingga konsumen tertarik untuk
melakukan pembelian ulang.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Service
Quality dan Store Atmosphere terhadap Loyalitas Konsumen pada Café La Mercy
Food Court Citylink Bandung baik secara simultan maupun secara parsial.
Penelitian ini menggunakan metode studi empiris dimana populasi diambil dari
konsumen Café La Mercy Food Court Citylink Bandung. Pengolahan data
dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien
determinasi, pengujian hipotesis.
Berdasarkan penelitian secara parsial, hasil perhitungan koefisien korelasi
menunjukkan Service Quality memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan
Loyalitas konsumen. Hasil koefisien determinasi dan uji hipotesis menunjukkan
bahwa Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Loyalitas
konsumen. Store Atmosphere memiliki keeratan hubungan yang cukup kuat
dengan Loyalitas konsumen. Hasil koefisien determinasi dan uji hipotesis
menunjukkan bahwa Store Atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap
variabel Loyalitas konsumen. Secara simultan bahwa Service Quality dan Store
Atmosphere memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan Loyalitas konsumen.
Berdasarkan uji hipotesis secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan
secara bersama-sama (simultan) dari Service Quality dan Store Atmosphere
terhadap Loyalitas konsumen.
Collections
- Management - Bachelor [2466]