PENGARUH AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENCAPAIAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi kasus pada PT. DIRGANTARA INDONESIA (Persero))

Widyatama Repository

PENGARUH AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENCAPAIAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi kasus pada PT. DIRGANTARA INDONESIA (Persero))

Show full item record

Title: PENGARUH AUDITOR INTERNAL TERHADAP PENCAPAIAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi kasus pada PT. DIRGANTARA INDONESIA (Persero))
Author: Ganesha
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah auditor internal pada PT. Dirgantara Indonesia telah melaksanakan tugasnya dan apakah penerapan Good Corporate Governance pada PT. Dirgantara Indonesia telah sesuai dengan ketentuan, serta untuk mengetahui apakah auditor internal berpengaruh terhadap pencapaian Good Corporate Governance pada PT. Dirgantara Indonesia. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah auditor internal sebagai variabel independen. Sedangkan penerapan Good Corporate Governance sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor internal PT. Dirgantara Indonesia. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 34 responden. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.21.00. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa auditor internal termasuk ke dalam kategori baik dan pencapaian Good Corporate Governance termasuk ke dalam kategori sangat baik. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa auditor internal berpengaruh terhadap pencapaian Good Corporate Governance. Sedangkan besarnya pengaruh auditor internal dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap pencapaian Good Corporate Governance sebesar 64,8%. Jadi semakin tinggi auditor internal, maka akan semakin tinggi efektivitas pencapaian Good Corporate Governance.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9164
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 75.04Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 116.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 329.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 272.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 247.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 191.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.36Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 310.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 540.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 468.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 320.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 233.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record