ANALISIS KEPUASAN PESERTA PENDIDIKAN DAN PERLATIHAN DI BRI CORPORATE UNIVERSITY CAMPUS BANDUNG

Widyatama Repository

ANALISIS KEPUASAN PESERTA PENDIDIKAN DAN PERLATIHAN DI BRI CORPORATE UNIVERSITY CAMPUS BANDUNG

Show full item record

Title: ANALISIS KEPUASAN PESERTA PENDIDIKAN DAN PERLATIHAN DI BRI CORPORATE UNIVERSITY CAMPUS BANDUNG
Author: Sinaga, Faizal Fahmi
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan peserta pendidikan dan pelatihan terhadap penyelenggara (BRI Corporate University Campus Bandung) yang dilihat dari 5 dimensi kualitas pelayanan, yaitu bukti fisik (tangible), empati (empathy), daya tanggap (responsiveness), keandalan (reliability), jaminan (assurance). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner bentuk pilihan menggunakan skala likert dengan 5 alternatif pilihan jawaban. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta pendidikan dan pelatihan yang telah selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan di BRI Corporate University Campus Bandung dengan latar belakang program pelatihan yang berbeda dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel yang di ambil secara random. Analisis yang dilakukan terhadap variable kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan pelanggan serta gap antara kualitas pelayanan yang dipersepsikan oleh pelanggan dengan kualitas pelayanan yang di persepsikan oleh BRI Corporate University Campus Bandung. Hasil penelitian didapatkan pelanggan belum sepenuhnya merasa puas akan kualitas pelayanan yang di berikan oleh penyelenggara. Tingkat kepuasan tertinggi pelanggan ada pada v dimensi empathy dan tingkat kepuasan terendah ada pada dimensi tangible. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa peserta pendidikan dan pelatihan belum puas terhadap 5 (lima) dimensi kualitas layanan yang diberikan BRI Corporate University Campus Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9114
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 56.16Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.655Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 101.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 84.85Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 103.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 95.05Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 87.60Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 158.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 333.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 156.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 568.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 99.35Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 84.95Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [150]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record