SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENGEMBANGAN KARIR SUMBER DAYA MANUSIA (Studi Kasus Kantor Pusat Pt. Pos Indonesia (Persero))

Widyatama Repository

SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENGEMBANGAN KARIR SUMBER DAYA MANUSIA (Studi Kasus Kantor Pusat Pt. Pos Indonesia (Persero))

Show full item record

Title: SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENGEMBANGAN KARIR SUMBER DAYA MANUSIA (Studi Kasus Kantor Pusat Pt. Pos Indonesia (Persero))
Author: Gempita, Fajar
Abstract: Sistem manajemen karir merupakan salah satu sistem yang terdapat di PT. POS Indonesia (Persero). Sistem manajemen karir ini berisi tentang peraturan – peraturan bagi karyawan seperti peraturan tentang Grade, Kelompok Jabatan, Personal Value, Proses Mutasi dll. Sistem manajemen karir ini berguna untuk kedua belah pihak, baik karyawan maupun perusahaan. Bagi karyawan, sistem ini diharapkan sebagai acuan standar untuk terus mengembangkan karir dalam pekerjaan sedangkan bagi perusahaan dimaksudkan untuk memudahkan dalam pengaturan bisnis proses harian para karyawan Pada saat ini sistem yang digunakan oleh PT POS Indonesia (Persero) masih dilakukan secara manual, mulai dari pengaturan grade, kelompok jabatan, personal value dan pemberian rekomendasi calon karyawan. Dalam proses perekomendasian calon karyawan untuk mutasi, masih terdapat adanya objektifitas dalam penentuan calon karyawan tersebut sehingga kecakapan pegawai tidak maksimal. Sebuah perangkat lunak menjadi alternatif solusi untuk mengatasi kendala kinerja di PT POS Indonesia (Persero), terutama di Bagian Pengembangan Karir (Bang Karir), serta dengan perancangan suatu sistem dapat mencapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini. Pengembangan ide aplikasi sistem manajemen karir ini dirancang berdasarkan metode Waterfall, yang merupakan implementasi dari metode pengembangan perangkat lunak, yaitu System Development Life Cycle (SDLC) dan pemodelan dari konsep pengembangan aplikasi ini berdasarkan metode Diagram Alir Data (DAD). Sementara itu, pembuatan aplikasi sistem manajemen karir ini menggunakan aplikasi Hypertext Processor (PHP) dan untuk akses database menggunakan aplikasi perangkat lunak MySQL Laporan Tugas Akhir ini akan diimplementasikan di PT. POS Indonesia (Persero), terutama di Divisi Sumber Daya Manusia Bagian Pengembangan Karir (Bang Karir) PT. POS Indonesia (Persero). Dengan dibangunnya perangkat lunak ini diharapkan dapat membantu dalam hal proses pengaturan sistem manajemen karir serta membantu mengelola dalam memberikan rekomendasi calon karyawan untuk mutasi yang dilakukan oleh Divisi Sumber Daya Manusia Bagian Pengembangan Karir (Bang Karir) PT. POS Indonesia (Persero).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9039
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 72.28Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 162.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 147.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 193.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 115.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 106.2Kb PDF View/Open
Daftar Simbol.pdf 155.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 183.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 243.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 291.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.961Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 1.504Mb PDF View/Open
Bab 6.pdf 30.50Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 107.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record