PENGARUH KUALITAS PELAYANAN WIFI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Mahasiswa di Universitas Widyatama)
Abstract
Saat ini penggunaan internet semakin canggih setelah ditemukan teknologi baru yaitu WiFi. Teknologi WiFi atau yang lebih dikenal dengan Wireless LAN (WLAN) telah banyak diimplementasikan oleh masyarakat. Selain untuk penggunaan pibadi, WLAN juga banyak digunakan untuk penggunaan publik (hotspot). Salah satunya di dunia pendidikan dimana lembaga pendidikan seperti universitas-universitas memanfaatkan teknologi wifi untuk akses internet bagi mahasiswanya seperti yang dilakukan oleh Universitas Widyatama.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil kajian mengenai kualitas pelayanan dan pengaruhnya terhadap kepuasan untuk membentuk loyalitas mahasiswa Universitas Widyatama untuk menggunakan pelayanan WiFi. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kausal dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling dalam pengambilan sampel. Pengolahan data dilakukan dengan analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan, terdapat pengaruh signifikan kepuasan terhadap loyalitas dan terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan dalam membentuk loyalitas Mahasiswa untuk menggunakan pelayanan WiFi.
Collections
- Management - Bachelor [2496]