Show simple item record

dc.contributor.authorEsas, Hafizh Darussalam
dc.date.accessioned2017-12-05T01:08:03Z
dc.date.accessioned2019-10-22T05:06:16Z
dc.date.available2017-12-05T01:08:03Z
dc.date.available2019-10-22T05:06:16Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8839
dc.description.abstractThesis ini mengambil judul “Merancang Model Pengukuran Kinerja Dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard Pada PT. Caprifarmindo Laboratories dengan mengambil tempat penelitian difokuskan kepada PT. Caprifarmindo Laboratories yang masuk dalam persaingan industri farmasi. Tujuan penelitian ini adalah merancang model pengukuran kinerja dari setiap perspektif yang ada dalam Balanced Scorecard yang terdiri dari perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran & pertumbuhan. Lebih lanjut, sasaran trategi dan indikator strategi dideskripsikan ke dalam peta strategi PT. Caprifarmindo Laboratoies. Data yang digunakan untuk perancangan sasaran strategi diperoleh dari responden melalui kuisioner kepada dokter medik, pasien medik dan karyawan PT. Caprifarmindo Laboratories, wawancara langsung dengan tim internal perusahaan yaitu manajer keungan, manager deputy, manajer ekspor, manajer HRD, yang dilakukan pada periode bulan februarimaret 2012 dan studi literature. Dalam rangka pengolahan data kuantitatif, peneliti menggunakan metoda pembobotan dan hukum pareto sebagai teknik analisis. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh beberapa sasaran strategis dan indikator strategis sebagai berikut: 1) Sasaran strategis perspektif keuangan: effective investment, cost efficiency dan sustainable profit growth yang kemudian secara berurutan diukur menggunakan indikator strategi return on equity, return on investment, total reduced operational cost dan profit growth. 2) Sasaran strategis perspektif pelanggan: product quality, corporate image, affordable price and product availability yang kemudian secara berurutan diukur menggunakan indikator strategi number of product complaint, frequent of good media exposure, price competitiveness, growth of export volume dan number of acquired global distributor. 3) Sasaran strategis perspektif bisnis proses internal: high supply performance, compliance with regulatory & standard and operational excellent yang kemudian secara berurutan diukur menggunakan indikator strategi supply service level, number of critical findings during inspection and cost saving. 4) Sasaran strategis perspektif pembelajaran dan pertumbuhan: trained employee, employee satisfaction, employee productivity, information technology performance yang kemudian secara berurutan diukur menggunakan indikator strategi training hour, number of employee turnover, productivity and system information failure. Semua sasaran strategis dan indikator strategis tersebut kemudian digambarkan ke dalam peta strategi PT. Caprifarmindo Laboratories.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherTesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandungen_US
dc.subjectBalanced Scorecarden_US
dc.subjectSasaran Strategien_US
dc.subjectIndikator Strategien_US
dc.subjectPeta Strategien_US
dc.subjectStrategic Objectiveen_US
dc.subjectStrategic Indicatoren_US
dc.subjectStrategic Mapen_US
dc.titleMERANCANG MODEL PENGUKURAN KINERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD PADA PT. CAPRIFARMINDO LABORATORIESen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record