PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (STUDI PADA PERUMAHAN MATAHARI LAND PROPERTY)

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (STUDI PADA PERUMAHAN MATAHARI LAND PROPERTY)

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (STUDI PADA PERUMAHAN MATAHARI LAND PROPERTY)
Author: Samad, Ida Nurhaida
Abstract: Perumahan merupakan kebutuhan dasar manusia yang berkaitan erat dengan tanah dan bangunan yang disebut dengan properti. Seiring dengan pertumbuhan penduduk di Indonesia, kebutuhan terhadap rumah akan meningkat dan semakin banyak juga lahan yang dibutuhkan. Pemenuhan kebutuhan akan rumah membuat banyak perusahaan atau developer mengembangkan bisnisnya termasuk PT. Mentari Agung Mandiri atau Matahari Land Property. Tingkat persaingan yang sangat ketat menuntut pengembang untuk selalu berupaya meningkatkan daya saing melalui banyak aspek yang dapat ditawarkan ke pasar. Atribut produk dan kualitas personal selling adalah beberapa aspek yang sangat penting terhadap keputusan pembelian. Atribut produk yang dibuat sebaik mungkin untuk menarik minat konsumen terkait dengan bentuk fisik yaitu berupa design bangunan, layout ruang, mutu bahan bangunan yang digunakan, luas tanah dan luas bangunan, pemandangan yang ditawarkan, aksebilitas, serta fasilitas, sedangkan pada penjualan dengan tatap muka (personal selling) disadari merupakan cara yang efektif untuk menarik calon pembeli, terjadinya komunikasi dua arah yang memungkinkan adanya interaksi secara langsung antara pengembang dan konsumen, setidaknya akan menciptakan sebuah penilaian yang positif dari konsumen, oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel atribut produk dan personal selling terhadap keputusan pembelian rumah Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif - verifikatif yang menggambarkan suatu kondisi yang berhubungan dengan kondisi lain, tujuannya adalah untuk menyajikan gambaran secara terstruktur, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat, dan hubungan antara variabel dalam penelitian dan selanjutnya dianalisis secara statistik untuk kemudian memperoleh kesimpulan . Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa secara simultan, variabel independen yang diteliti yaitu variabel atribut produk dan personal selling terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian rumah. Artinya model dapat diterima. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa secara parsial, variabel atribut produk dan personal selling mampu mempengaruhi variabel keputusan pembelian rumah. Kesimpulan yang didapat bahwa atribut produk, dan personal selling dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk. Perusahaan disarankan untuk terus berinovasi dan melakukan perbaikan agar dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian produk.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8833
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 98.40Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 6.248Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 84.85Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 97.32Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 78.64Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 69.75Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 159.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 559.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 290.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 628.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 97.98Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 165.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [150]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record