PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA BR-V ( Studi kasus di dealer Honda Ahmad Yani Bandung )

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Penelitian mengenai keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk mobil sudah cukup banyak di lakukan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti kembali mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk mobil Honda BR-V. Faktor-faktor yang di gunakan adalah produk, harga, dan promosi sebagai bagian dari strategi pemasaran yang di hipotesiskan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Honda BR-V. Penelitian ini menggunakan sampel 200 orang responden yang merupakan pelanggan Honda Ahmad Yani dengan cara memberikan kuesioner dengan 45 pertanyaan, yang meliputi variabel kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Alat analisis data yang di gunakan adalah regresi berganda dengan bantuan program statistik SPSS for window versi 23. Dari hasil analisis regresi berganda di dapatkan persamaan regresi Y = 0,219X1 + 0,408X2 + 0,211X3. Hal ini berarti bahwa variabel kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan dari uji hipotesis di peroleh nilai t hitung untuk kualitas produk (X1) sebesar 3,041 dengan tingkat signifikasi 0,003, variabel untuk harga (X2) t hitung sebesar 5,830 dengan tingkat signifikasi 0,000 dan t hitung variabel promosi (X3) sebesar 3,093 dengan tingkat signifikasi 0,002. Dengan demikian berarti hasil dari analisis uji t menyatakan hasil signifikan untuk semua variabel dan hipotesis di terima. Hasil analisis regresi berganda juga menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,557 yang berarti variabel kualitas produk, harga, dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 55,7% sedangkan 43,3% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak di amati dalam penelitian ini.
Description
Keywords
Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Quality Product, Price, Promotion, Purchase Decision
Citation
Collections