DAMPAK KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR INDUSTRI LOGAM DAN SEJENISNYA (PERIODE 2005-2014)

Widyatama Repository

DAMPAK KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR INDUSTRI LOGAM DAN SEJENISNYA (PERIODE 2005-2014)

Show full item record

Title: DAMPAK KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR INDUSTRI LOGAM DAN SEJENISNYA (PERIODE 2005-2014)
Author: Amalia, Shendy; Hapsari, Ajeng Andriani
Abstract: Kelangsungan hidup perusahaan dipengaruhi oleh banyak hal, antara lain oleh profitabilitas perusahaan itu sendiri. Profitabilitas perusahaan yang tinggi dapat meningkatkan kemakmuran bagi para pemegang saham, sehingga para pemegang saham akan menginvestasikan modalnya kepada perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adelah bermaksud untuk mengetahui apakah GCG yang dilihat dari struktur kepemilikan manajerial dan institusional memberikan pengaruh terhadap profitabilitas yang diukur dengan ROA, saham perusahaan rnanufaktur subsektor logam dan sejenisnya yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linier berganda yang di uji menggunakan Eviews 8. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh hail sebagai berikut, uji kecocokan model yang dilihat dari R Adjusted diperoleh hasil sebesar I I%, dengan kata lain seluruh variabel independent berkontribusi menjelaskan variabel dependent sebesar 11% sisanya 81% adalah variabel yang tidak diteliti. Uji t diperoleh hasil variabel kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional diperoleh hasil 2,323157 dan -2,287926 dengan kata lain tidak signifikan, artinya kedua variabel tidak memberikan kesimpulan mempengaruhi Return On Assets (ROA). Sedangkan untuk Uji F kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional diperoleh hasil 0,0245 dan 0,0267 dengan kata lain mempunyai arti yang signifikan, artinya kedua variabel memberikan kesimpulan mempengaruhi Return On Assets (ROA).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8813
Date: 2017-05


Files in this item

Files Size Format View
Full Paper Shen ... Ajeng Andriani Hapsari.pdf 1.616Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record