BUDAYA ORGANISASI DALAM MENENTUKAN MOTIVASI BERSEPEDA PEGAWAI NEGERI SIPIL MELALUI KOMITMEN ORGANISASIONAL (Studi Kasus Pada Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung Terkait Program Jumat Bersepeda)

Widyatama Repository

BUDAYA ORGANISASI DALAM MENENTUKAN MOTIVASI BERSEPEDA PEGAWAI NEGERI SIPIL MELALUI KOMITMEN ORGANISASIONAL (Studi Kasus Pada Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung Terkait Program Jumat Bersepeda)

Show full item record

Title: BUDAYA ORGANISASI DALAM MENENTUKAN MOTIVASI BERSEPEDA PEGAWAI NEGERI SIPIL MELALUI KOMITMEN ORGANISASIONAL (Studi Kasus Pada Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung Terkait Program Jumat Bersepeda)
Author: Heryanto, Agus Septian
Abstract: Perkembangan aktivitas bersepeda di Kota Bandung kian hari kian berkembang. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya komunitas sepeda dan kini sepeda menjadi perhatian Pemerintah Kota Bandung dalam rangka mewujudkan Bandung sebagai “Kota Sepeda” yang ramah lingkungan. Program Jumat Bersepeda salah satu program yang digagas oleh Walikota Bandung periode 2013-2018 dalam rangka membudayakan gerakan bersepeda kepada masyarakat Kota Bandung pada umumnya dan khususnya kepada para Pegawai Negeri Sipil di Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil kajian mengenai budaya organisasi program Jumat Bersepeda, untuk mendapatkan hasil kajian mengenai komitmen organisasional dan untuk mendapatkan hasil kajian mengenai motivasi bersepeda Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kasual dengan menggunakan teknik random sampling dalam pengambilan sampel. Pengolahan data dilakukan dengan analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan software SPSS 2.0. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh cukup signifikan budaya organisasi program Jumat Bersepeda terhadap motivasi bersepeda Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung. Terdapat pengaruh cukup signifikan komitmen organisasional terhadap motivasi bersepeda Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung dan terdapat pengaruh cukup signifikan budaya organisasi program Jumat Bersepeda terhadap komitmen organisasional Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8797
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 109.3Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.PDF 989.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 289.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 300.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 116.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 211.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 245.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 642.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 727.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 501.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 208.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 235.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record