PERANAN AUDITOR INTERNAL DALAM PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi Kasus Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk. Kota Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN AUDITOR INTERNAL DALAM PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi Kasus Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk. Kota Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN AUDITOR INTERNAL DALAM PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi Kasus Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk. Kota Bandung)
Author: Subagja, Tresna
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui peranan auditor internal dalam pencegahan kecurangan di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk. Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif asosiatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linier sederhana pada taraf signifikan sebesar 5%, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hiotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor internal yang bekerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk. Kota Bandung. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel 40 responden. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.20.0. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil auditor internal pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk. Kota Bandung sudah dijalankan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan persentase yang mayoritas menyatakan setuju dan termasuk kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pencegahan kecurangan pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk. Kota Bandung dapat dikatakan memadai. Hal ini dibuktikan dengan persentase yang mayoritas menyatakan setuju dan termasuk kategori memadai. Peranan auditor internal dalam pencegahan kecurangan pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk. Kota Bandung berdasarkan hasil uji korelasi menunjukkan hubungan yang kuat, hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa adanya pengaruh, dan hasil uji hipotesis ditolak dan diterima menunjukkan bahwa auditor internal berperan dalam pencegahan kecurangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8785
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.81Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1011.Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.82Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 35.36Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 33.63Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.19Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.78Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.72Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 54.00Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 183.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 232.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 254.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 32.34Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 38.00Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record