PENGARUH EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)
Author: Faradila, Syifa
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas dan kontribusi pemungutan Pajak Reklame, serta pengaruhnya terhadap Pendapatan Asli Daerah baik secara parsial maupun simultan dari variabel efektivitas pemungutan Pajak Reklame, kontribusi pemungutan Pajak Reklame, dan Pendapatan Asli Daerah pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatori. Pengujian statistik menggunakan regresi linear berganda, dimana pengaruh parsial diuji dengan menggunakan uji t dan pengaruh simultan diuji dengan menggunakan uji F. Dari hasil perhitungan menunjukkan bahwa efektivitas pemungutan Pajak Reklame tergolong sangat efektif. Hasil perhitungan kontribusi pemungutan Pajak Reklame memberikan kontribusi dengan kriteria sangat kurang terhadap Pendapatan Asli Daerah. Berdasarkan hasil analisis data dengan bantuan Eviews 8 menunjukkan bahwa hasil pengujian hipotesis secara parsial maupun simultan membuktikan bahwa efektivitas dan kontribusi pemungutan Pajak Reklame mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah. Koefisien determinasi menunjukkan 66,7%, yang artinya 66,7% Pendapatan Asli Daerah dipengaruhi oleh efektivitas dan kontribusi pemungutan Pajak Reklame. Sedangkan sisanya 33,3% Pendapatan Asli Daerah dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini. Saran bagi pemerintah Kota Bandung yaitu menggali potensi Pajak Reklame, melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemungutan Pajak Reklame, dan dapat meningkatkan pelayanan dalam hal birokrasi perizinan. Serta saran bagi peneliti selanjutnya yaitu dapat meneliti faktor lain yang lebih berpengaruh , dan dapat menambahkan indikator ekonomi lainnya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8779
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.PDF 156.6Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.154Mb PDF View/Open
Abstrak.PDF 174.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.PDF 309.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.PDF 112.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.PDF 24.64Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.PDF 100.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.PDF 100.6Kb PDF View/Open
Bab 1.PDF 279.8Kb PDF View/Open
Bab 2.PDF 720.9Kb PDF View/Open
Bab 3.PDF 962.6Kb PDF View/Open
Bab 4.PDF 735.0Kb PDF View/Open
Bab 5.PDF 109.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.PDF 195.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record