PENGARUH DANA PIHAK KETIGA DAN KREDIT BERMASALAH TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2015)

Widyatama Repository

PENGARUH DANA PIHAK KETIGA DAN KREDIT BERMASALAH TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2015)

Show full item record

Title: PENGARUH DANA PIHAK KETIGA DAN KREDIT BERMASALAH TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2015)
Author: Fanggidae, Herny Constantia
Abstract: Penelitian ini dilakukan berkaitan dengan masih adanya return on asset bank umum konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) berada dibawah standar yang ditetapkan oleh Bank Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dana pihak ketiga terhadap profitabilitas pada bank umum konvensional yang terdaftar di BEI 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredit bermasalah terhadap profitabilitas pada bank umum konvensional yang terdaftar di BEI 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dana pihak ketiga dan kredit bermasalah terhadap profitabilitas pada bank umum konvensional yang terdaftar di BEI. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan bank umum konvensional yang terdaftar di BEI. Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan dari tahun 2013-2015. Metode penentuan sample yang digunakan adalah purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, eksplanatori, eksperimen,uji beda dan verifikatif. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian yang dilakukan menunjukan bahwa 1) Dana pihak ketiga berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas bank umum konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2) Kredit bermasalah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas bank umum konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 3) Dana pihak ketiga dan kredit bermasalah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas bank umum konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8770
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.15Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 841.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 266.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 338.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 296.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 275.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 264.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 322.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 394.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 712.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 897.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 301.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 288.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record