PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK DENGAN PENAGIHAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak)

Widyatama Repository

PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK DENGAN PENAGIHAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak)

Show full item record

Title: PENGARUH TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK DENGAN PENAGIHAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak)
Author: Rakhmadhani, Vania
Abstract: Ratio Kepatuhan Penyampaian SPT PPh DJP Tahun 2008-2015 menunjukan adanya kesenjangan yang cukup jauh antara jumlah wajib pajak terdaftar dengan penyampaian SPT Tahunan PPh. Dan penerbitan surat tagihan pajak (STP) yang ada tidak diimbangi dengan total pelunasan yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh tingkat kepatuhan wajib pajak terhadap peningkatan penerimaan pajak dengan pajak sebagai variabel moderating. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar pada Direktorat Jenderal Pajak. Sampel yang digunakan adalah dari tahun 2008-2015. Metode penentuan sample yang digunakan adalah sampel probabilitas. Sedangkan metode pengolahan data menggunakan analisis regresi moderate. Hasil pengujian simultan yang dilakukan menunjukkan bahwa tingkat kepatuhan wajib pajak dapat menjawab perubahan yang terjadi pada penerimaan yang dimoderasi oleh penagihan pajak. Dalam hal ini penagihan pajak dapat memperkuat tingkat kepatuhan wajib pajak dan penerimaan pajak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8768
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 118.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 450.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 265.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 406.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 217.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 485.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 537.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 485.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 763.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 111.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record