ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN KOSMETIK JAFRA DI KOTA BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Loyalitas pelanggan PT Jafra Kosmetik di kota Bandung, belum sesuai harapan, Hal ini dapat dilihat dari penjualan PT. Jafra Kosmetik di kota Bandung, mengalami pertumbuhan penjualan yang pesat setiap tahunnya tetapi tidak diiringi dengan tingginya angka pembelian ulang terhadap kosmetik Jafra, khususnya di kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap kosmetik Jafra di Kota Bandung. Penelitian ini dilaksanakan di kota Bandung dan yang menjadi subjek penelitian adalah konsumen kosmetik Jafra yang berdomisili di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriftif. Data dikumpulkan dari wawancara, dokumentasi dan observasi. Subjek sebanyak 10 responden, dari hasil wawancara dan disimpulkan 7 (tujuh ) orang menyatakan faktor promosi mempengaruhi loyalitas pelanggan, 6 (enam) menyatakan faktor harga mempengaruhi loyalitas pelanggan, 3 (tiga) menyatakan faktor kualitas produk mempengaruhi loyalitas pelanggan, 1 (satu) orang menyatakan faktor kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan. Banyak faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan, diantaranya dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kualitas produk, harga, promosi, kualitas pelayanan.
Description
Keywords
Loyalitas Pelanggan, Kualitas Produk, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Customer Loyalty, Including Product Quality, Price, Promotion, Service Quality
Citation
Collections