PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN KUALITAS MAKANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KAFE WINDY POINT OF PUNCLUT (Studi Kasus pada Windy Point of Punclut)

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Perkembangan kuliner di Indonesia, khususnya di kota Bandung saat ini berkembang dengan pesat, dilihat dari jumlah restoran dan kafe yang sudah berjumlah lebih dari 1.000. Saat ini, banyak bermunculan bisnis makanan yang memanfaatkan akun sosial media untuk mengiklankan produknya, sehingga persaingan bisnis makanan menjadi lebih ketat. Selain itu berbagai macam sajian menu makanan yang diberikan membuat banyak pilihan dalam mengkonsumsinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari sosial media marketing instagram dan kualitas makanan terhadap minat beli konsumen Windy Point of Punclut. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif (kausal), dengan menggunakan model regresi linear berganda. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner pada 150 responden. Teknik pengolahan data dilakukan dengan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa Sosial Media Marketing dan Kualitas Makanan berpengaruh terhadap minat beli konsumen Windy Point of Punclut sebesar 72,6%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial, didapatkan variabel Sosial Media Marketing dan Kualitas Makanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.
Description
Keywords
Manajemen Pemasaran, Sosial Media Marketing, Kualitas Makanan, Minat Beli, Marketing Management, Social Media Marketing, Food Quality, Purchase Interest
Citation
Collections