PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI KEMBALI JASA SEWA KENDARAAN PERUSAHAAN DI PT. ADI SARANA ARMADA TBK. (ASSA RENT) CABANG BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2017
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Banyak perusahaan yang lebih memilih menyewa kendaraan operasionalnya dibandingkan dengan membeli sebagai asset perusahaan. Beberapa kelebihan menyewa kendaraan untuk perusahaan diantaranya tidak membutuhkan dana yang besar, praktis karena tidak perlu mengurus surat-surat kepemilikan, jangka waktu sewa kendaraan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tidak perlu melakukan perawatan kendaraan yang rumit. Saat ini sudah banyak perusahaan yang menawarkan jasa sewa kendaraan, hal tersebut menyebabkan adanya persaingan antara perusahaan rental. Agar dapat unggul perusahaan harus melakukan inovasi salah satunya dari segi marketing. Penelitian ini meneliti pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap niat beli kembali jasa sewa kendaraan perusahaan di PT. Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA Rent) Cabang Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA Rent) Cabang Bandung, sementara pengambilan sampel sebanyak 135 responden dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu suatu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan (kriteria tertentu). Analisis regresi linear berganda pada penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap niat beli kembali konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap niat beli kembali dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap niat beli kembali.
Description
Keywords
Kualitas Layanan, Citra Merek, Niat Beli Kembali, Service Quality, Brand Image, Repurchase Intention