PENGARUH PROFESSIONAL JUDGMENT, INDEPENDENSI, DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN (Survei Pada Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH PROFESSIONAL JUDGMENT, INDEPENDENSI, DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN (Survei Pada Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH PROFESSIONAL JUDGMENT, INDEPENDENSI, DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS DALAM PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN (Survei Pada Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat)
Author: Thahir, Taufiq
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh professional judgment, independensi, dan kompetensi auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas dalam pengauditan laporan keuangan. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal, dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling, sebanyak 30 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan dengan mengakses artikel dan jurnal yang berkaitan dengan topik pembahasan, dan studi lapangan dengan cara wawancara dan pembagian kuesioner. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS Version 16.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa professional judgment, independensi, dan kompetensi auditor masing-masing mempunyai pengaruh yang signifikan dan berkorelasi positif terhadap pertimbangan tingkat materialitas dalam pengauditan laporan keuangan. Serta, professional judgment, independensi, dan kompetensi auditor secara bersamaan mempunyai pengaruh yang signifikan dan berkorelasi positif terhadap pertimbangan tingkat materialitas dalam pengauditan laporan keuangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8745
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 112.9Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.134Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.04Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 139.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 302.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 107.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.54Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 337.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 490.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 659.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 661.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 114.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 249.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record