PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT (Studi Empiris pada Perusahaan Properti Sub Sektor Real Estate dan Konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Widyatama Repository

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT (Studi Empiris pada Perusahaan Properti Sub Sektor Real Estate dan Konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Show full item record

Title: PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT (Studi Empiris pada Perusahaan Properti Sub Sektor Real Estate dan Konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)
Author: Ramadriani, Rahayu
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh baik secara parsial maupun secara simultan struktur kepemilikan manajerial, struktur kepemilikan institusional, leverage, dan profitabilitas terhadap earnings management. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah struktur kepemilikan manajerial, struktur kepemilikan institusional, leverage, dan profitabilitas sebagai variabel independen. Sedangkan earnings management sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory. Metode penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 43 perusahaan. Metode analisis sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh struktur kepemilikan manajerial, struktur kepemilikan institusional, leverage, dan profitabilitas terhadap earnings management baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan properti sub sektor real estate dan konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel struktur kepemilikan manajerial, struktur kepemilikan institusional, leverage, dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap variabel earnings management.Besarnya pengaruh variabel struktur kepemilikan manajerial, struktur kepemilikan institusional, leverage, dan profitabilitas dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap variabel earnings management sebesar 21,6%, sedangkan sisanya sebesar 78,4% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8714
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 112.5Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.PDF 974.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 115.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 310.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 118.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 107.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 105.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 104.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 230.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 636.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 703.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 726.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 117.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 240.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record