PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR DAN IMPLEMENTASI E-AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI (Penelitian Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR DAN IMPLEMENTASI E-AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI (Penelitian Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR DAN IMPLEMENTASI E-AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI (Penelitian Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat)
Author: Binantoro, Pandu
Abstract: Auditor yang diperlukan dalam hal ketepatan pemberian opini adalah seorang yang berkompeten, dan dibantu dengan tersedianya teknologi yang memadai dalam penugasan auditnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi auditor dan implementasi e-audit terhadap ketepatan pemberian opini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja dan melakukan penugasan audit di Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Objek dalam penelitian ini adalah kompetensi auditor, implementasi e-audit sebagai variabel independen dan ketepatan pemberian opini sebagai variabel dependen. Hasil pengujian yang dilakukan menunjukan bahwa kompetensi auditor dan implementasi e-audit secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap ketepatan pemberian opini. Sedangkan pengujian secara simultan menunjukan bahwa secara bersama kompetensi auditor dan implementasi e-audit berpengaruh signifikan dan positif terhadap Ketepatan Pemberian Opini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8703
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 49.99Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.134Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 247.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 235.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 164.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 149.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.47Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 209.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 571.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 374.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 527.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 143.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record