PENGARUH INDEPENDENSI KOMPETENSI DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada PT. PLN Jawa Barat dan Banten, Tbk.)

Widyatama Repository

PENGARUH INDEPENDENSI KOMPETENSI DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada PT. PLN Jawa Barat dan Banten, Tbk.)

Show full item record

Title: PENGARUH INDEPENDENSI KOMPETENSI DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada PT. PLN Jawa Barat dan Banten, Tbk.)
Author: Nurhadi, Muhammad Iqbal
Abstract: Independensi, kompetensi dan kualitas audit membantu organisasi untuk mencapai tujuannya, melalui suatu pendekatan yang sistematis dan teratur untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas pengelolaan resiko, pengendalian dan proses governance. Peran audit internal akan semakin dapat diandalkan dalam mengembangkan dan menjaga efektivitas system pengendalian internal, pengelolaan resiko dan good corporate governance guna menopang terwujudnya suatu perusahaan yang sehat. Suatu mekanisme dalam system audit internal merupakan salah satu sarana utama untuk dapat memastikan bahwa pengelolaan perusahaan telah dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip good corporate governance. good corporate governance (GCG) atau yang lebih umum dikenal dengan tata kelola perusahaan yang baik muncul sebagai pilihan yang bukan saja menjadi formalitas, namun suatu system nilai yang sangat fundamental bagi peningkatan nilai perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh independensi, kompetensi dan kualitas audit internal terhadap Good corporate governance pada PT. PLN Jawa Barat dan Banten, Tbk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Pengujian data melalui uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis.Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel Independensi berpengaruh terhadap variabel Good Corporate Governance. variabel Kompetensi berpengaruh terhadap variabel Good Corporate Governance, begitu juga variabel kualitas audit berpengaruh terhadap variabel Good Corporate Governance. Secara simultan menyatakan bahwa terdapat pengaruh dari independensi, kompetensi dan kualitas audit terhadap Good Corporate Governance.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8698
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 29.05Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.107Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.97Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 314.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 37.01Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 77.49Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 54.21Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 58.09Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 132.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 240.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 187.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 349.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 87.55Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 93.35Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record