PENGARUH ETIKA PROFESI DAN KECERDASAN EMOSIONAL AUDITOR INTERNAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH ETIKA PROFESI DAN KECERDASAN EMOSIONAL AUDITOR INTERNAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH ETIKA PROFESI DAN KECERDASAN EMOSIONAL AUDITOR INTERNAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Kasus Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Bandung)
Author: Barokah, Ikbal
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh etika profesi auditor internal dan kecerdasaan emosional auditor internal terhadap kinerja auditor internal pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Faktor-Faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu etika profesi auditor internal dan kecerdasaan emosional auditor internal sebagai variabel independen, sedangkan kinerja auditor internal sebagai variabel dependen. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya kasus-kasus kecurangan pada perusahaan BUMN yang menunjukan bahwa masih buruknya kinerja auditor internal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor internal di bagian Satuan Pengawas Intern (SPI) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.23.00. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa etika profesi auditor internal dan kecerdasan emosional auditor internal berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor internal. Sedangkan besarnya pengaruh etika profesi auditor internal dan kecerdasan emosional auditor internal dalam memberikan kontribuasi pengaruh terhadap kinerja auditor internal sebesar 81,7%. Jadi semakin tinggi etika profesi auditor internal dan kecerdasan emosional auditor internal maka semakin tinggi pula kinerja auditor internal.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8666
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 79.02Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 859.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 234.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 189.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.7Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 265.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 477.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 514.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 549.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 113.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 251.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record